Selasa, 05 April 2011

Cara Berbelanja Barang di Amazon.com

Di zaman teknologi sekarang ini, semuanya sudah serba praktis, mau belanja tapi nggak perlu keluar rumah dan datang ke pusat-pusat perbelanjaan juga bisa.Yups....salah satu caranya adalah berbelanja dengan menggunakan fasilitas online yang sudah disediakan oleh perusahan-perusahan E-commerce. Salah satu contohnya ialah Amazon.com

Berikut ini adalah langkah-langkah berbelanja di Amazon.com :

Langkah pertama yang kita harus lakukan adalah login di Amazon.com (bisa login lewat sini)dan kemudian dapat membuka salah satu subpage/sub halamannya seperti pada gambar di bawah ini
Gambar 1
Kemudian pilihlah produk sesuai keinginan anda, misalkan saya disini memilih produk Cell Phone Samsung Star GT-S5230 Unlocked Phone with Full Touchscreen. Selanjutnya akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini :
 
Klik Add to Card atau jika hanya membeli satu produk maka klik sign in. Untuk selanjutnya akan muncul halaman seperti berikt :
Masukan alamat email anda pilih I am a new costumer, jika anda baru pertama kali berbelanja di amazon.com. Lalu klik Sign in using our secure server untuk beralih ke halaman selanjutnya. jika sudah memiliki account di amazon.com seperti saya maka halaman yang akan muncul selanjutnya ialah :
Masukan alamat pengiriman dan isilah sesuai data yang sebenarnya. Jika ada kesalahan maka resikonya ialah barang yang sudah kita beli tidak akan sampai. Kemudian klik button Continue.

Selanjutnya akan muncul halaman di mana kita disuruh untuk memasukkan pilihan pengiriman (Shipping Option). Jika tidak memerlukan barang tersebut untuk kebutuhan mendesak maka pilihlah option Standar Shipping, namun jika untuk kebutuhan yang mendesak maka pilih option yang kedua. untuk option yang kedua akan ada biaya tambahan.
Klik tombol continue untuk masuk kehalaman Payment Option.

Jika Anda ingin berbelanja di Amazon.com menggunakan kartu kredit, tekan tombol Add New a Card.Masukkan data kartu kredit, nama di kartu kredit, masa expired kartu dan tipe Kartu kredit yang dipakai. Jika Anda ingin berbelanja beberapa produk, Untuk menambah barang / produk lainnya yang akan dibeli, silahkan klik button add to chart yang di bawah produk lainnya. Kemudian klik buttin Proced to Checkout  atau Sign In (to turn on 1-Click ordering).Dan langkah selanjutnya tidak jauh berbeda dengan cara pembelian untuk satu produk saja saja.


Setelah semua proses dilalui, kita harus menunggu berberapa waktu untuk barang tersebut tiba.

Selamat Mencoba..........
(by : Erni Mahdalena)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar